Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Mempersingkat link dengan BitLy url shortener

Hello,.. Kalo sebelum nya saya pernah share tentang Cara memperpendek link dengan google url shortener untuk postingan kali ini masih tetep mengenai Shortening URL namunn,.. tools yang saya gunakan kali ini bukan google url shortener lagi tapi BitLy Url shortener ya meskipun kegunaan nya sama yaitu untuk "mempersingkat/memperpendek URL" tapi kalau saya tidak share tools ini rasa nya kayak gimana gitu,.. :D

Buat sobat yang masih belum tau apa itu shortening URL,? silahkan baca dulu deskripsi dibawah ini
Shortening URL adalah teknik di World Wide Web di mana Uniform Resource Locator ( URL ) dapat dilakukan secara substansial lebih pendek dan masih mengarahkan ke halaman yang diperlukan. Hal ini dicapai dengan menggunakan HTTP Redirect pada nama domain yang pendek , yang menghubungkan ke halaman web yang memiliki URL yang panjang .

Contoh URL "http://irvan-efendy.blogspot.com" bisa disingkat menjadi "http://bit.ly/1eV1hjH".
Hal ini sangat nyaman untuk teknologi messaging seperti twitter yang sangat membatasi jumlah karakter dan dapat digunakan dalam pesan .

Kegunaan lain dari URL shortening adalah untuk " mempercantik " link , melacak klik , atau menyamarkan alamat yang mendasarinya. Meskipun menyamar dari alamat yang mendasari mungkin diinginkan untuk bisnis yang sah atau alasan pribadi.

Berikut langkah-langkah nya :

1. Langkah pertama siapkan URL yang ingin disingkat,
2. Kemudian klik disini
3. Masukan URL yang ingin disingkat ke kotak URL
4. Klik "create short", tunggu sampai proses selesai » kemudian tinggal copy ajah link yang sudah singkat lebih jelas nya lihat screenshot berikut ini


5. Selesai

sekarang sobat bisa mempublishkan URL tersebutn ketemen2, saudara atau disosial media sobat.
Sekian dulu turorial dari saya mengenai cara mempersingkat , semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mempersingkat link dengan BitLy url shortener di blog blog sepot jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template