Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Memperpendek link dengan google url shortener

Google URL Shortener (goo.gl), adalah layanan gratis yang telah disediakan oleh google untuk mempersingkat atau memperpendek suatu Uniform Resource Locator (URL) yang panjang dan nantinya akan mengarahkan ke halaman yang sudah ditentukan.
Hal ini sudah banyak digunakan oleh para blogger untuk mempromosikan blog di berbagai sosial media, seperti facebook,twitter, dll yang biasanya di lakukan dengan bertujuan untuk blogwalking ataupun yang lainnya, namun bukan hanya itu saja, dengan cara ini banyak juga yang bisa dimanfaatkan dari hasil mempersingkat atau memperpendek suatu Link.

Kegunaan dan maanfat lain dari URL shortener adalah untuk mempercantik link, melacak klik, atau menyamarkan alamat yang mendasarinya. Meskipun menyamarkan alamat yang mendasari, mungkin hal ini diinginkan untuk alasan bisnis atau pribadi yang sah, cara ini terbuka untuk penyalahgunaan dan untuk beberapa alasan lainnya.
Jadi bagi sobat yang suka dengan yang URL pendek atau singkat maka tak ada salahnya untuk mencoba layanan yang satu ini cara nya juga sangat mudah sekali.

Berikut langkah-langkah nya :

1. Langkah pertama siapkan link yang mau di singkat,
2. Kunjungi situs http://goo.gl atau klik disini
3. Masukan URL yang akan disingkatkan ke kotak yang tersedia atau lihat gambar dibawah ini


4. Klik "shorten URL", tunggu sampai proses selesai, maka hasil akhir nya akan tampak seperti gambar dibawah ini


5. Selesai

Sangat sederhana kan cara nya,.. :) langkah selanjut nya sobat tinggal copy ajah URL yang sudah disingkat (http://goo.gl/SlRJPq) kemudian sobat bisa mempublishkan URL tersebutn ketemen2, saudara atau disosial media sobat.

sekian dulu turorial dari saya mengenai cara memperpendek link dengan google url shortener, semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Memperpendek link dengan google url shortener di blog blog sepot jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template